Sabtu, Desember 22, 2012

Si gadis Manis

“Barangsiapa yang diberi cobaan dengan anak perempuan kemudian ia berbuat baik pada mereka, maka mereka akan menjadi penghalang baginya dari api neraka.” (HR. Al-Bukhari no. 1418 dan Muslim no. 2629)

Al-Imam An-Nawawi menjelaskan bahwa Rasulullah  menyebutnya sebagai ibtila’ (cobaan), karena biasanya orang tidak menyukai keberadaan anak perempuan. (Syarh Shahih Muslim, 16/178)

             Sebagai seorang mamak dengan lima anak jangan pernah bayangkan rumah kami sepi dari keributan dan kegaduhan. sebelum subuh rumah saya sudah heboh. bahkan sampai malam menjelang. diantar lima orang itu nyelempit satu gadis cantik julita...saking jelitanya jadi julita. yah sudah nasibnya terlahir diantara 4 orang sodara lelakinya. sudah begitu dia anak ke-3 alias tepat ditengah-tengah jagoan ganteng abang-abang dan adek-adeknya.hufff sempurna sudah nasib (?) nya...

             Tapi saya sadar...gadis kecil ini sebenarnya adalah kembaran masa kecil saya, lasak, ga bisa diam, sok tau (banget), sok pinter (hehehe), dan atribut lain yang melengkapi sosoknya sebagai gadis kecil 'pecicilan'. pernah sehabis bermain dia menceramahi abang2 dan adek2nya..
"MasyaAllah,...dibilangin malah ngeceeeeeee"...ya ampun..ini kan gue banged (banget nya pake D, udah gitu ngomongnya kaya keselak biji duren..bhuuuangeeeddd)...kata suami, bener-bener kayak emaknya. Ya Alloh...ampun, karma gue udah keluar... :D

             Gadis ini sebenernya manis (sekali, hehehe pake sekali)... tapi saya ga kuat kalo rengekannya sudah keluar. sekali dia merengek dipagi hari. mood saya langsung ambles sepanjang hari.hadeeh...benar-benar ga nguatin. makanya diantara ke-4 saudaranya hanya dia yang giginya gigis. semua saudaranya bergigi bagus, putih, rapi dan cemerlang. sedangkan doi gigi depannya lintang pukang. bukan apa-apa saya ga tahan dengerin rengekannya kalo mau sikat gigi dimalam hari. mending langsung tarik selimut daripada memaksa dia gosok gigi....kalo yang lain cukup diingetin langsung "siap laksanakan" lah yang ini pake acara ngesot, merengek, mewek, berlinangan airmata (belum ditinggal perang aja udah bersimbah airmata), keluar deh gaya rayuan mautnya itu loh. kadang-kadang saya ga habis pikir...jangan2 saya banyak amnesianya nih, kalo sebenernya sana kecil juga begini cuman saya aja yang lupa.
             Jujur dia hampir bisa dibilang 'musuh ' saya sepanjang hari...hahaha, berbeda dengan bapaknya..sstttt, doi kesayangan ayahnya...bener deh kalo Pakdhe Paul Walker bilang "anak gadis membuat lembut hati ayahnya" heeeeeeeeh..emang bener kali ye. klo si bapak lagi keluar kota klo nelpon lama banget pas digiliran dia. emaknya aja cuman say hello ajah, belum selesai emaknya laporan, si bapak sudah nanyain anak perawannya...si emak punya saingan sekarang.
             Tetapi diantara semua badai itu...tetap tersimpan satu harapan besar dipundaknya....bukankah Allah menjanjikan bahwa anak perempuan yang di didik dengan baik sampai ia dewasa kelak menjadi penghalang orangtuanya dari api neraka. Subhanallah..
paling tidak ia bisa bantu-bantu emaknya (eh kayaknya ga juga), ada yang bantuin sebagai Toa jika emaknya butuh bantuan untuk memanggil saudaranya yang lain. ia benar-benar bisa diandalkan :D...suaranya itu loh, bikin abang-abangnya ga tahan kalo dipanggil ga nyahut..hahaha
tapi saya dan suami juga sadar betapa ujian kami dalam mendidiknya sudah tertampang didepan mata. mangkanya dari sekarang saya dan suami lumayan ketat menjaganya. padahal hobbynya ga jauh beda dengan saudara lelakinya. main sepeda, manjat pohon, main bola, berenang, nangkap belut disawah, ngejar belalang disawah, etcetera....hadeeeh..mumet emaknya.
maka nya tak heran begitu panjang doa saya untuknya. karena saya tau penjagan kami sebagai orang tua sangat terbatas maka saya langsung memohon pada Penjaga Yang Maha Hebat untuk menjaganya. apalagi jika membaca berita-berita dikoran.deg-deg an saya dibuatnya. tapi sungguh Hanya Allah lah tempat kami bersandar
Ya Allah Dzat yang tidak pernah tidur, jagalah Gadis kami ini dari kejahatan Jin dan Manusia. Tetapkanlah ia selalu dalam lindungaMu, berilah dia limpahan hidayah dan Rahmatmu. sungguh aku mencintainya karena engkau ya Allah. dan semoga kelak ia menjadi hiasan mata yang indah karena ke Shalihahannya dengan sempurna menutup auratnya dan menjaga kehormatan diri dan keluarganya dan dikarunia keturunan yang shalih -shalihah. amin Ya Rabb.

6 komentar:

  1. amin,...turut mengaminkan doa indah seorang bunda untuk buah hatinya, salam kenal mba :)

    BalasHapus
  2. salam kenal juga...amin-amin-amin

    BalasHapus
  3. emaknya kalah bersaing sm putrinya ya.. ubby tanyain putrinya terus.. hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk...doi cuman kalah galak aja sama emaknya...:D

      Hapus
  4. wah salma sang bintang kejora keluarga.... salam kenal ya mbak, saya izin link blognya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak..bintang kejora dan perhiasan dunia yang WOW gitu...:D..monggo-monggo klo mau ngelink.salam kenal juga. saya dan klg tinggal dijogja...monggo mampir...

      Hapus